Monday, March 17, 2014

Peta Persaingan PS4 vs Xbox One

Persaingan antara Xbox One dan Playstation 4 (PS4) semakin tajam di awal tahun 2014. Game konsol PS4 buatan Sony sukses menyabet gelar angka penjualan tertinggi sementara Xbox One buatan Microsoft meraih gelar penjualan judul game tertinggi. Kedua mesin konsol itu saling bersaing membuktikan diri sebagai yang terbaik.
Berdasarkan informasi yang dilansir Cikgu Yusof dari IGN.com, baik PS dan XBox sama-sama meraih keunggulan di sektor tertentu. Memang, menurut penjualan konsol hingga awal tahun 2014, PS4 jauh lebih baik dibandingkan Xbox, namun konsol buatan Microsoft berada di posisi teratas di sektor penjualan judul game.

PS4 diklaim tak hanya meraih penjualan tertinggi di Amerika Serikat, namun beberapa belahan negara dunia. Bila melihat penjualan secara global, pihak Sony Entertainment boleh berbangga hati. Walaupun mengekor di urutan kedua, pihak Microsoft tetap bangga pada mesin konsol anyarnya. Judul game yang diperuntukkan untuk Xbox One meraih penjualan tertinggi.

Menurut NPD, perbandingan penjualan antara PS4 dan Xbox One adalah 2:1. Hal ini cukup menarik karena game konsol buatan Microsoft selalu berada di posisi teratas, terutama dari sektor penjualan. Sony Entertainment patut bangga karena pertama kalinya menggungguli Microsoft. Semua itu berkat kenyataan PlayStation 4 raih penjualan tertinggi. Sebelumnya, Microsoft selalu unggul di sektor penjualan yang mengandalkan mesin konsol Xbox 360.

Perbandingan PS4 dan Xbox One tak hanya ketat di sektor penjualan saja. Penggunaan teknologi dan kualitas game turut jadi pertimbangan utama para gamer. Bila mencari game dengan kualitas gameplay memukau, PS4 jadi pilihan utama. Namun, bila mencari game dengan kualitas grafis dan pengalaman gameplay menarik, pilih saja Xbox One. Bagaimana dari sektor harga? Well, selisih harga keduanya tak jauh berbeda.

No comments:

Post a Comment